DRB: Kalau Sakit Hubungi Saya

 


Bandar Lampung - Sebelum menjadi legislator dari Partai Besutan SBY, pria yang akrab disapa DRB memang concern di dunia pendidikan dan kesehatan, meski mencalonkan diri dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Utara dan Way Kanan, tidak membatasi gerak DRB dalam membantu warga yang tengah memerlukan bantuan


Meski bukan dari dapilnya, Deni sigap membantu warga yang memerlukan bantuan kesehatan, sebagai Anggota DPRD, DRB paham Ia tidak hanya memperjuangkan warga yang hanya di daerah pemilhannya saja, meskipun kebanyakan warga yang terbantu berasal dari Lampung Utara dan Way Kanan, DRB harus berprinsip dan bersikap adil karena sebagai legislator dari Demokrat, Ia harus memperjuangkan apsirasi warga dari daerah mana saja.


Baru-baru ini, Anggota DPRD Dapil Way Kanan itu membantu warga Kecamatan Bumi Nabung yang mengalami penyakit kelenjar getah bening di bagian lehernya.


Warga itu seorang perempuan bernama Budi Suriati (55), bertempat di Kelurahan Sri Raya, Kecamatan Bumi Nabung , Kabupaten Way Kanan, Lampung.


Politikus Partai Demokrat itu mengatakan bahwa jargon itu sudah menjadi komitmen sebelum dirinya terpilih sebagai anggota dewan.


"Jadi, dulu saya berjanji kepada masyarakat Way Kanan, saya akan memberikan kemudahan akses untuk berobat ketika saya menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung," kata Deni Ribowo, Selasa (31/10).


Dia mengaku, awal mula menjalani kebaikan itu memang merasa lelah. Namun, ketika hal itu telah menjadi kebiasaan, maka akan timbul rasa kebahagiaan karena bisa dapat membantu sesama.


Hal itu juga telah menjadi sebuah tantangan bagi dirinya untuk menunaikan janji kampanye kepada masyarakat, khususnya Way Kanan.


Dia menegaskan pada intinya menjaga komitmen itu begitu sulit ketimbang kita memulai sesuatu


"Kadang tengah malam, masyarakat butuh darah, butuh akses untuk bisa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek ataupun rumah sakit swasta


Alhamdulillah sampai dengan hari ini enggak ada masalah, selagi itu bisa saya lakukan kenapa enggak," ujarnya.


"Terima kasih Pak Deni Ribowo atas bantuan bapak kepada anak saya," ucap salah seorang warga yang mendapatkan kemudahan berobat. (Bung)

0 Komentar