Alami Keterlamabat Pembangunan Sumur Bor Nyapah Banyu Ditargetkan Selesai Sebelum Puasa.

 



Kades Nyapah Banyu Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara Menargetkan Pembangunan sumur bor selesai sebelum puasa.


Robet Andi Kusuma Kades nyapah banyu memberikan klarifikasi Menanggapi pemberitaan yang beredar baru-baru ini tentang dugaan penyimpangan anggaran pembangunan sumur bor kades Nyapah Banyu menyampaikan itu tidak benar atau Hoax.


Pembangunan sumur bor yang berada diwilayah Nyapah banyu tersebut mengalami keterlambatan dalam proses pembangunan dimana pekerja yang melakukan pembangunan tersebut menemukan banyak kendala baik kerusakan pada alat maupun lokasi pengeboran yang menemukan batu hingga memperhambat pengerjaan, Ungkapnya.


Terlebih lagi kurangnya tenaga kerja yang mengerjakan ini juga salah satu faktor keterlambatan dalam proses pembangunan serta curah hujan yang tinggi cuaca yang tak menentu juga penyebab keterlambatan.


Lebih lanjut Kades nyapah banyu juga menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu telah diperiksa oleh inspektorat Irbanansus terkait adanya dugaan tersebut bahkan seluruh perangkat desa juga ikut diperiksa oleh pihak inspektorat.


Menurutnya Dari pemeriksaan tersebut tidak terdapat kejanggalan atau pelanggaran yang telah diduga dalam pemberitaan yang beredar saat ini.


Selain melakukan pemeriksaan administrasi dan keterangan pihak inspektorat juga meninjau langsung kelokasi pembangunan rambat beton yang berada di dusun way kiki yang mana rambat beton tersebut telah selesai dibangun dengan ukuran 1050M mengunakan dana desa tahun 2023.


Red.

0 Komentar